28/11/09

Khasiat Bunga Tulip


Bunga Tulip yang terkenal di Negara Kincir Angin ini memiliki keindahan disetiap bentuk dan warna yang ditampilkan. Bunga Ini menghiasi negeri Belanda dengan kekhasannya dan bentuk serta warnanya yang beragam. Keindahan bunga tulip biasanya dapat kita nikmati pada musim dingin antara bulan maret hingga april Bunga yang pada awalnya tumbuh liar di kawasan Asia, terutama tengah dan barat ini mampu menyegarkan setiap mata yang memandang, membuat suasana hati menjadi lebih tenang dan memperindah tampilan kota maupun Negara. Seperti halnya bunga terkenal lainnya, Bunga Tulip ini memiliki sejarah yang menjadikannya besar dimata dunia.

Kerajaan Ottoman Turki terpikat pada keindahan dan kesempurnaan bunga tulip dan mulai membudidayakan bunga tulip sejak tahun 1000. Motif bunga tulip sudah sejak lama banyak dipakai dalam seni ornamen Persia dan Turki. Nama yang diberikan orang Eropa untuk tulip berasal dari bahasa Persia untuk sorban (bahasa Persia : dulband) karena bunga tulip ketika belum mekar sepenuhnya bentuknya terlihat seperti sorban. Karenanya menjadikan tulip sebagai bunga nasional Iran dan Turki.


Bunga yang diberi julukan “Tulipomania” karena perkembangannya yang sangat pesat, mempunyai sentuhan warna yang beragam dan sangat khas. Hal ini disebabkan karena pigmen pada bagian atas dan bawah bunga mengalami perubahan. Motif berupa garis, goresan kuas, dan kobaran api menjadi penambah keindahan bunga ini. Jenis bunga tulip ada berbagai macam diantaranya : Single Early, Double Early, Kaufmaniana, Fosteriana, Triumph, Darwin Hybrid, Greigii, Single Late, Double Late, Lily-flowered Tulip, Fringed Group, Viridiflora, Rembrandt, Parrot.

Selain bentuh dan keindahannya yang menawan, bunga ini pula meliki khasiat yang dapat digunakan bagi penderita Anemia, memar, kepekatan darah tidak normal, stagnasi darah, kanker darah, tekanan darah tinggi dan darah rendah, pendarahan di dalam, gangguan sirkulasi darah, sakit punggung, parasit dalam darah (pada bunga tulip merah).

Sumber ( lilyflowers-8.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger